Liburan Murah Meriah di Jakarta

Home Forums bini Travel Liburan Murah Meriah di Jakarta

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by Facebook Profile photo Agnes Aprilia 11 months, 3 weeks ago.

  • Author
    Posts
  • #181
    Facebook Profile photo
    Agnes Aprilia
    Participant

    Sesungguhnya liburan anak sekolah kali ini yang digabung dengan libur lebaran sungguh amat panjang.
    Dan seperti biasa kalau liburan begini, semua harga hotel dan tempat wisata selain naik tak kunjung turun tapi juga ramenya ga karuan.

    Jadi musti ngapain dong Ibu Ibu di rumah bersama anak yang sebisanya jangan Youtube-an melulu.
    Nah suka galau ya, apalagi kalau ibu ibu bekerja macam saya, yang jauh dari kata sempurna karena pulang dari kantor udah lowbatt.
    Nah berikut aku share kegiatan apa aja yang murah meriah lucu bisa dilakukan oleh ibu ibu dan juga anak berusia 3 – 7tahun, aku yakinnn kalian pasti udah pernah melakukan salah satu dari kegiatan aku ini tapi aku tetep pengen nulis (iyain aja yah genk, anaknya ngototan ahahahaah) :

    1. Ajak anak main ke kantor – kalau memungkinkan yah, jadi si anak bawa lah mainan, buku dan boneka kesukaan dia sambil liatin emak nya bekerja. Diharapkan si anak pun sedikit memahami kesibukan emaknya dan mulai tahu dari mana uang untuk membeli mainan itu berasal ahahahah. Bukan dari Hujan Duit nakk bukann, melainkan dari kerja keras bagai kudaaa.

    2. Sudah pernah pergi ke Perpustakaan Nasional genk? Yang di seberang monas, nahhh itu juga murmer gemes gratis. Lebih seru kalau ke sana nya naik busway. Walau belum se keren perpustakaan di luar negeri tapi ini adalah sebuah gebrakaaan kece lohh, anak anak kita bisa baca buku sambil gegulingan mana ada AC nya pulak. Trus kalau udah selesai bisa jalan nyebrang ke Monas, menikmati pepohonan yang biasa dipake orang pacaran yawlaaa Ibu ibu harus sigap ya menutup mata anaknya atau kaya aku aja berasa satpam Monas sambil teriak “Woyyy jangan mesummm di siniii”.

    3. Toko Buku Gramedia Grand Indonesia. Sungguh ini bukan endorse-an tapi toko buku ini super nyaman yaaaa terutama bagian buku anaknyaa, #hepibebi betah bener nongkrong di situ, sambil membaca dan memilih milih buku. Emaknya juga ikut girang karena bisa lesehan juga sambil cek cek buku terbaru. Nah jangan lupa at least beli 1 buku kalau udah numpang “Nongkrong” ahahahah.

    4. Ajak anak ke pasar modern, kesukaanku adalah pasar modern BSD atau Bintaro, sekalian memperkenalkan jenis jenis sayuran secara sungguhan kepada bocah. Plus kalaupun pengen beli sesuatu ga terlalu mahal, #hepibebi cukup puas bawa keranjang belanjaan dan masuk2in sayuran ke dalamnya. Aku pun tak keberatan belanja y karena emang butuh ahahahahhaah.

    5. Berkegiatan di rumah, nah seperti layaknya hidup yang indah yang kita tonton di Youtube : Ryan the toys review dan masih banyak yg lain di mana kegiatannya adalah bergembira bersama anak, sirik deh ya liatnya ahahahahah. Maka marilah kita juga melakukan hal yang mirip. Salah satu contoh yang aku lakukan bersama anak adalah Salon – salonan :
    a. kumpulin deh sisa lipstik kamu, suruh anak kamu putus putusin, jadikan 1 di mangkok, campur2in aja dulu. Trus panasin di microwave 1menit atau bahkan kurang, di atas kompor jg bisa loh genk, trus nanti kamu tuangin di tempat nyimpen softlense atau beli di miniso deh yang kotak2 obat gitu, jadiii dehhhh kosmetik baru! Bisa dipake untuk bibir lagi atau blush on loh Genk!
    b. Main pijet pijetan – ini pake bodylotion, enak banget lah ini buat bonding. Bisa sayang-sayangan sama anak sambil pijet – pijetan. Ya jangan harap se enak di spa yah tapi pastinya kegiatan ini menyenangkan. Kalau ga mau rugi ya beli dulu bodylotion yang harganya murah, sering sih ada discount di watson/ guardian/ indomaret/ alfamart ahahahha sungguh ini bukan postingan endorse ya genk.
    c. Decluttering baju atau mainan : ini biasanya aku sambil ngajarin anakku unt berbagi ya, jadi mainan atau baju yang udah ga kepake langsung disumbangkan atau dikasi ke orang. Lumayan seru lah genk tapi ya gitu pake acara berantakan dulu ahahahha.
    d. Main masak masakan, beli aja bahan yang gampang kaya bikin pancake atau bolu kukus gitu, nah anak bisa diajarin ngaduk atau tuang tuang gemes, hasilnya bisa dimakan barengan deh.

    Yak demikianlah tips ala #hepimommy yang mungkin super biasa tapi gapapa aku tetep pengen nulis aja.
    Yuk kalian juga nulis dong di sini kalau ada tips murah meriah lainnya, jadi bisa saling tukeran kegiatan ya kan ahahah.

    Selamat hari Jumat dan secape apapun kita jangan lupa bilang I love you ke orang orang tersayang.

    Lawf
    #hepimommy

You must be logged in to reply to this topic.