Suami Ultah? Jangan Bingung, Rayakan dengan Cara Ini Yuk!

Penulis : Putri Annisa


Ketika usia kita masuk ke periode seperempat abad, tradisi merayakan ulang tahun sepertinya bukan lagi hal wajib untuk dilakukan. Selain mungkin merasa malu karena usia enggak lagi muda untuk mengadakan sebuah perayaan. Pada usia 25 hingga 30 tahun seseorang lebih memikirkan visi misi hidup ke depan dibanding menghamburkan uang demi merayakan ulang tahun. Apalagi untuk seorang laki-laki yang lebih cuek dibanding perempuan.

Hal itulah yang terjadi pada saya dan suami saya, Bayu. Sejak menikah, kami boro-boro tuh bikin surprise di hari ulang tahun masing-masing. Beda banget dengan waktu masih pacaran. Bayu selalu datang bawa birthday cake lengkap dengan bunga dan kadonya. Tepat di H dan tanpa tunda-tunda. Begitupun waktu Bayu ulang tahun. Saya selalu siapin surprise dengan bawa cake plus kadonya. Tak lupa kami juga merayakan ulang tahun dengan special dinner berdua.

Setelah menikah, kado ulang tahun biasanya diberikan abis gajian. Toh, daripada dibawain kue ulang tahun, saya sih lebih milih dibeliin tas atau sepatu branded ya. Hehe. Eits, tapi bukan berarti hari ulang tahun sudah enggak punya makna lagi ya buat pasangan menikah! Karena pada intinya, doa-doa yang banyak dari suami atau istri itu lebih dalam maknanya dibanding kado mahal, lho.

Di ulang tahun Bayu pada 14 September 2019 belum lama ini, saya punya cara sendiri untuk membuat dia happy di hari spesialnya. Makin spesial karena kami merayakannya bertiga: saya, Bayu, dan anak kami Yasmin yang usianya udah satu setengah tahun.

Walaupun tanpa potong kue dan tiup lilin plus kado, hari lahir suami saya itu enggak mau saya lewatin gitu aja. Apalagi, ultahnya pas banget di weekend Sabtu dan Minggu. Di malam ulang tahunnya, saya berikan "kado spesial" buat dia. Yes, we had a sex on his birthday night! Pastinya sih suami saya senang bukan main.

Besoknya, saya dan Bayu ajak Yasmin main di taman kompleks rumah di pagi hari. Yasmin senang banget bisa main-main perosotan, ayunan, dan jungkat-jungkit ditemani ayah-ibunya. Suami saya juga senang bisa temanin anaknya main setelah lima hari sibuk kerja. Nah, acara berlanjut dengan makan siang bertiga di luar. Karena saya dan Bayu pecinta dimsum, kami makan dimsum di restoran all you can eat yang lokasinya enggak jauh dari rumah.

Setelah satu hari quality time dengan Yasmin, kami juga enggak mau kehilangan momen berdua. Hari Minggunya, saya dan Bayu pergi keluar untuk nonton film di bioskop. Kebetulan, film Gundala karya Sutradara Joko Anwar masih tayang. Cus, kami nonton film itu.

Jadi lengkap deh rasanya momen ulang tahun suami kali ini. Walaupun tanpa seremoni ulang tahun macam ABG, tapi bukan berarti harus kehilangan makna kan? Intinya sih bukan perayaannya, tapi bagaimana kita punya waktu berkualitas buat orang-orang yang kita sayang di hari spesialnya.

 

Tips-tips rayakan ulang tahun suami atau istri ada di bawah ini:

1. Give A Kiss and Have A Sex Enggak Ada Salahnya, Lho!

Ucapin selamat ulang tahun ke pasangan sambil ngasih ciuman itu penting banget, lho! Enggak lupa juga panjatkan doa bareng-bareng biar lebih meaningful. Jangan sungkan-sungkan juga buat ngajak suami atau istri yang lagi ulang tahun buat having a sex. Percaya atau enggak, itu bikin pasangan kita merasa dianggap spesial banget.

 

2. Quality time itu Penting

Bagi suami-istri yang belum punya anak mungkin masih gampang aja buat ngerayain ulang tahun dengan candle light dinner romantis ala film Korea. Tapi buat yang udah punya anak, kehadiran si anak saat ulang tahun bisa jadi satu hal lebih bermakna. Ajak pasangan dan anak kita ngelakuin hal-hal seru di hari ulang tahunnya. Misalnya; olahraga, main di playground atau sarapan bareng.

 

3. Masak Menu Favorit Pasangan

Yang ini juga enggak kalah penting nih. Di hari ulang tahunnya, pasangan kita pasti menginginkan sesuatu yang dia sukai. Enggak ada salahnya kok kita masak menu kesukaan suami atau istri kita di hari spesialnya. Kalo enggak sempat masak, makan di luar juga bisa jadi alternatif. Enggak perlu yang mahal dan jauh, ya.

 

4. Kencan Berdua Is Still A Must!

Walaupun udah punya anak, bukan berarti suami-istri nggak bisa lagi bermesraan kan? Nah, ulang tahun bisa dijadiin momen kencan berdua juga seperti nonton film di bioskop atau ke mall dekat rumah. Jangan sungkan minta bantuan saudara atau orang tua untuk menitipkan anak sekadar dua sampai tiga jam. Kalo memang terasa sulit, nonton dvd berdua pasangan di rumah masih oke kok dilakukan saat anak lagi tidur. Nyatanya, kencan berdua setelah punya anak tetap dibutuhkan untuk memperkuat sinergi suami-istri sebagai tim dalam rumah tangga. Selain itu juga bisa mempererat cinta dan kasih sayang.

 

Selamat mencoba, ya!

0 Balasan
N

Related Posts